-escape the ordinary-


zozo... by ~zabaroe on deviantART
i try to make a flash game.. here it is.. (my own project):
Left to right -> oldest to newest




"Click thumbnail to play!"

Friday, September 18, 2009

"Snow Words" as a contest submission of Wordplay flash game contest (dictionary.com & mochiads)

Snow words.. flash game pribadi kedua-ku. Gameplay-nya kubuat simple, nggak macam-macam dulu karena ini game percobaan, namun kubuat berbeda cara memainkannya.. (dicoba dulu y). Bisa dimainkan disini: zabaroe.deviantart atau main disini (download gamenya: link download1 --> trus tinggal di save as, atau link download2 -->(zip package).
Game ini kubuat untuk wordplay contest itu. Sebenarnya ada satu lagi tapi belum sempat dilanjutkan lagi. Jangan lupa sebelum main kuceritakan dulu ya story-nya kenapa gamenya seperti ini.. terasa loneliness & emptiness.

Gadis ini, Zil, dia deaf-blind (alias buta tuli) sedari kecil, namun dulunya dia pernah bisa mendengar sampai dengan umur 2 tahun & satu-satunya suara yang diingat adalah bunyi lonceng.
Gadis ini 'orphan' tinggal di panti asuhan di pinggir desa, karena dia anak yang berbeda dari yg lain-dia kesulitan bergaul dgn anak-anak sebayanya di panti. Ada satu kakak panti, Lisa, dia berusaha membimbing Zil sedari kecil. Dengan susah payah, Lisa melatih gadis ini membaca braille sambil meletakkan tangan Zil di bibir Lisa, jadi semakin lama Zil setidaknya bisa membedakan huruf-huruf braille.
Oiya, kenapa di game itu ak pakai 'rose'.. Karna rose adalah tanda perpisahan Zil dengan Lisa, Lisa harus pergi ke kota dalam waktu yg cukup lama, namun berjanji akan kembali pada Zil suatu saat nanti.. saat musim salju tiba.
Jadi... Zil berusaha mengingat kembali huruf demi huruf yg dirangkai untuk mengingat Lisa sebagai sebuah fantasy. Zil merangkainya dalam imajinasi bahwa dia bisa melihat huruf-huruf itu jatuh bagai salju & mendengar musik yg pernah dia dengar dulu. Sedangkan 'rose' melambangkan harapan bahwa dia benar-benar dpt bertemu Lisa suatu saat nanti..
(kisah ini aku buat terinspirasi oleh: Helen Keller's story)

Tapi untuk story di game-nya aku persingkat & ngga sempet dibuat gambarnya. Beberapa screenshot-nya ada di:
http://zabaroe.deviantart.com/gallery/#_browse/gameart

Sekian dulu... bila ada kritik & saran silakan...
Maaf kalau gamenya masih banyak kekurangan. Salam.

No comments:

Post a Comment